Ingin Lengan Mengecil? Ikuti Tips Berikut Ini Yuk

7 Olahraga Efektif untuk Mengatasi Lengan Bergelambir dalam 2 Minggu

Lengan besar dan bergelambir dipenuhi lemak tentu saja mengganggu penampilan seseorang dan terkesan tidak membuat nyaman. Apalagi jika ingin memakai baju berlengan pendek atau baju yang berbahan ketat tentu saja penampilan anda akan terganggu karena lemak-lemak yang ada disekitar lengan. Beberapa orang bahkan merasa tingkat ketidak percaya diriannya berkurang akibat terlalu banyaknya tumpukkan lemak dilengan. Sebelum mengikuti tips apa saja yang dapat membuat lengan anda mengecil, sebaiknya kenali dulu beberapa penyebab lengan bergelambir dipenuh dengan lemak. Berikut ini beberapa penyebab terjadinya lemak yang membuat lengan anda besar dan bergelambir:

  1. Komposisi lemak didalam tubuh yang berlebih

Beberapa orang menganggap jika bertubuh gemuk itu sehat, nyatanya tanda sehat bukanlah gemuk tetapi menjaga bentuk tubuh agar tetap ideal. Untuk beberapa kasus seperti orang-orang yang memiliki masalah overweight atau lebih gemuk dari berat idel yang diharuskan, tentu saja beberapa anggota tubuh akan dipenuh dengan lemak. Kadar lemak ini akan menumpuk jika komposisi tubuh terlalu banyak menyimpan lemak. Sebaiknya turunkan berat badan anda agar kadar lemak juga menurun.

  1. Jarang Berolahraga

Terlihat sepele namun berarti loh. Jarang berolahraga juga dapat menyebabkan lengan membesar, dan tidak hanya itu saja, area tubuh lainnya juga ikut membesar akibat ditumpuki lemak-lemak berlebih ditubuh. Untuk beberapa alasan para ahli diet dan dokter diet juga menyarankan untuk melakukan rutin berolahraga, apalagi jika anda sudah memasuki usia senja.

  1. Metabolisme Tubuh

Metabolisme tubuh juga bergantung sekali pada lemak ditubuh anda. Setiap orang memiliki jenis metabolisme yang berbeda, ada tipe yang cepat ada yang lambat. Untuk anda tipe yang lambat diharuskan perbanyak makan serat dan minum air putih. Metabolisme yang lambat dapat menunda terjadinya proses pemecahan lemak dan juga garam didalam tubuh sehingga pencernaan tidak lancer. Jadi pastikan pemasukan kalori dan pengeluaran kalori harus seimbang.

  1. Bertambahnya Usia

Seiring bertambahnya usia tentu saja tubuh tidak lagi semuda, sesehat, dan kulit sekencang dulu lagi. Namun apabila anda sejak muda rajin berolahraga hingga tua, tentu saja masalah lemak bergelambir dapat teratasi.

 

Cara Mengecilkan Lengan

  1. Toned Arm

Rangkaian Toned Arm ada banyak sekali loh di internet. Anda bisa mencari berbagai macam Gerakan Toned Arm dengan fokus yang berbeda-beda. Misalkan Toned Arm yang berfokus pada gerakan tanpa alat beban. Anda juga bisa melakukannya dimanapun dan kapanpun.

  1. Barbel

Siapa bilang angkat beban malah membuat otot lengan semakin membesar dan berotot? Anda salah besar. Mengangkat barbel juga bagian dari Gerakan Toned Arm dan rangkaian olahraga otot. Otot akan membentuk besar jika anda rajin dibantu dengan suplemen tertentu, namun untuk kasus pengecilan otot lengan mengangkat barbel bisa jadi solusinya. Barbel juga terdiri dari beberapa jenis mulai dari ukuran kecil hingga besar. Pastikan sesuai kemampuan anda ya.

  1. Push Up

Gerakan Push-Up membantu otot lengan anda mengecil. Gerakan ini dapat membuat otot-otot lengan anda terbentuk dan mengikis perlahan lemak ditubuh anda. Push up juga bagian dari Gerakan Toned Arm dan memiliki berbagai jenis seperti: Push Up Wall, Push Up down, Up Side Down Push Up, dan sebagiannya.

  1. Melakukan diet baik dan rajin minum air putih

Lemak tidak akan berkurang jika anda tidak melakukan pengurangan kalori dalam tubuh. Jadi pastikan menjaga kompisisi makanan dan mengurangi segala sesuatu berlebih. Perbanyak juga minum air putih agar tetap terhidrasi.

Itulah beberapa tips dan gerakan yang dapat mengecilkan lengan anda. Semoga membantu.