Cara Tes Kecepatan Internet Paling Efektif

5 Situs yang Bisa Bantu Cek Kecepatan Internet Kamu

Cara tes kecepatan internet paling efektif juga efisien akan sangat membantu manusia untuk bisa mempercepat koneksi. Dimana Kecepatan internet ini punya peranan penting dalam menentukan lancar tidaknya ketika membuka website dan berbagai keperluan lainnya. Maka harus ada langkah yang dilakukan agar kecepatan internet bisa terdeteksi dengan baik.

Tentunya hal ini harus diperhatikan di awal waktu, pada saat melakukan pekerjaan yang membutuhkan koneksi cepat. Maka tes kecepatan ini penting, adanya berapa aplikasi dan website yang mendukung cara tes ini bisa jadi solusi terbaik untuk tes kecepatan internet paling efekti.

1. Speednet Test

Suatu aplikasi yang dipakai untuk bisa melakukan tugasnya dalam meningkatkan kecepatan internet. Dimana aplikasi yang satu ini dirilis dari tahun 2006 yang mampu melalukan uji coba performa internet pada smartphone ataupun WiFi. Dengan begitu, internet akan sangat mudah digunakan serta diaplikasikan dalam berbagai kebutuhan penggunanya.

Cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan mengakses website dari speedtest atau aplikasinya di smartphone. Kemudian klik “Go” pada bagian tengah layar yang ada. Tunggulah beberapa saat untuk melaksanakan proses rekapan hasil yang selesai di cek. Bahkan hasil dari speedtest ini bisa dibagikan ke jejaring media sosial lainnya. Didalamnya akan terdapat PING, yang merupakan respon dari koneksi internet saat mengirim, jika nilai PINk hasilnya pada kecepatan internet rendah justru koneksinya sangat baik.

2. Fast.com

Sebuah situs untuk mengetahui cara tes kecepatan internet paling efektif ini diluncurkan oleh Netflik. Dimana situs yang satu ini akan membantu penggunanya dalam melakukan penilaian terhadap kecepatan koneksi internet yang dimiliki. Bahkan dilayanan Fast.com ini bebas iklan serta adanya tampilan sederhana sangat memudahkan penggunanya.

Untuk bisa menggunakan, tinggal masuk ke situs fast.com.id kemudian sistem akan bekerja sendiri. Dimana secara otomatis akan melakukan perhitungan pada kecepatan internet tanpa bantuan tombol manapun. Kemudian hasil dari kecepatan internat yang ada ini tertampil pada bagian tengah layar dengan satuan Mbps yang terlihat jelas.

3. Meter.net

Situs yang satu ini sangat membantu penggunanya untuk mengecek internet dengan cara yang cepat juga akurat. Dimana penggunanya tak perlu melalukan download aplikasi, cukup dengan akses internet yang ada tersebut serta langsung bisa terlihat akurasinya. Penggunaan cukup mudah seperti speedtest ini, ada PING, download speed, juga upload speed di Meter.net.

Caranya cukup mudah ketika harus cek kecepatan internet dengan menggunakan Meter.net. Segera kunjungi situs dari Meter.net kemudian langsung klik tombol start dan biarkan untuk sistem yang ada tersebut melaksanakan proses. Yang selanjutnya bisa dilihat pengecekan di akhir, dengan melihat hasil PING, download speed, serta adanya upload speed untuk hasil akhir dari cek kecepatan tersebut.

Dengan adanya cara tes kecepatan internet ini tentunya sangat membantu pengguna dalam mendapatkan akurasi koneksi. Jadi ketika memanfaatkan jaringan internet kemudian bisa dilihat secara maksimal bagaimana penggunaanya tersebut. Dengan begitu akan semakin lancar dalam berjejaring serta memaksimalkan koneksi yang ada.