Tips Memilih Backpack Tumi Yang Tepat Untuk Bekerja 

main image

Belakangan ini, makin banyak orang yang menggunakan tas ransel punggung atau backpack sebagai tas kerja. Banyak pria maupun wanita menyukai backpack karena sederhana dan dapat menampung banyak barang. 

Kini, ada beragam jenis backpack yang cocok digunakan untuk bekerja ataupun perjalanan bisnis. Tampilannya juga modis dengan harga bersaing. Dari sekian banyak merek yang ada, salah satunya yang terbaik adalah Tumi. Namun, sebelum memilih salah satu produk backpack dari Tumi. Alangkah baiknya kamu pahami terlebih dahulu cara memilih backpack terbaik untuk kerja dari brand Tumi. Dengan pilihan backpack Tumi yang tepat, tentu akan membuat kamu semakin bersemangat lagi dalam bekerja. 

Berikut poin poin yang harus diperhatikan dalam memilih backpack untuk bekerja dari Tumi :

1. Pilihlah Kapasitas Dan Ukuran Yang Tepat

Umumnya, backpack untuk  bekerja dirancang dengan kapasitas yang cukup menampung dokumen berukuran A4. Dengan begitu, kamu bisa memasukan map dokumen kantor kedalam tas kerja. Tapi, jika kamu sering membawa banyak barang atau barang besar seperti amplop, pilih backpack berukuran B4. 

2. Cek Letak, Jumlah Kantong, Dan Kompartemen Penyimpanan Khusus

Kamu juga harus memilih backpack memiliki kompartemen atau kantong penyimpanan yang baik. Sesuaikan jumlah kantong dan kapasitas kompartemen berdasarkan jenis barang yang hendak dibawa. 

  • Jika Membawa Laptop, Pilih Backpack Yang Punya Kompartemen Khusus Laptop

Untuk menyimpan dan menghindarkan laptop kamu dari benturan, pilih backpack yang dilengkapi dengan kompartemen atau kantong berbantalan (padded sleeve) khusus laptop. Pastikan juga bahan kantongnya ringan juga lembut, dan dirancang supaya tidak menggores permukaan laptop. 

  • Pastikan Kamu Mudah Menata Barang Di Kantong Bagian Dalam

Jika kamu memasukkan barang kecil kedalam backpack begitusaja, tentu kamu akan kesulitan saat hendak mencari dan mengambil barang tersebut ketika dibutuhkan. Tapi, jika kamu memilih backpack yang telah dilengkapi dengan kantong kecil atau besar didalam kompartemen utamanya, hal tersebut akan memudahkan kamu dalam menata barang. 

  • Pastikan Memiliki Kantong Luar Supaya Mudah Mengambil Barang

Bagi sebagian orang, adanya kantong luar pada sebuah backpack sangat penting. Kantong luar tersebut bisa digunakan untuk menyimpan barang barang yang sering diambil seperti dompet atau kunci. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot repot lagi menurunkan dan membuka backpack. 

3. Mengutamakan Tas Yang Mudah Dibawa Setiap Harinya 

Kebutuhan setiap orang menggunakan backpack kerja itu berbeda beda. Karena itu, pilih backpack yang paling mudah dibawa kemana pun kamu pergi. 

  • Pilih Backpack Ergonomis, Jika Berjalan Kaki Atau Naik Kereta

Jika kamu pergi bekerja dengan berjalan kaki atau naik kereta, pilih backpack dengan desain yang tidak akan membuat kamu lelah meski memakainya dalam waktu lama. Backpack berdesain ringan dan ergonomis umumnya dirancang supaya tidak memberatkan punggung dan bahu kamu. 

  • Pilih Yang Bertali Selempang, Jika Berkendara Dengan Sepeda Atau Motor

Tapi, jika kamu pergi kerja dengan mengendarai sepeda atau motor, pilih backpack yang dilengkapi dengan tali bahu atau tali selempang. Dengan adanya tali selempang, beban tas akan jauh lebih ringan dari yang seharusnya. 

Salah satu produk backpack Tumi terbaik yang bisa dipilih adalah Alpha Bravo London Roll Top Backpack yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp. 7.954.960. Backpack yang memiliki desain sophisticated dan adjustable ini bisa kamu gulung keatas untuk memaksimalkan ruang penyimpanan. Dengan mengganakan backpack ini, amplop dan dokumen kantor yang besar tidak akan tertekuk. Adanya back strap di belakang backpack untuk diselipkan ke troli koper dapat memudahkan kamu ketika di stasiun dan bandar. Dengan begitu, kamu bisa gunakan backpack ini untuk business trip ke luar kota atau luar negeri.