Inilah Dia 5 Manfaat Mangga Untuk Kecantikan Para Wanita

mangga muda
source gambar : tanihub.com

Asal buah mangga dari India, sudah ditanam atau dibudidayakan kurang lebih selama 4000 tahun lalu. Buah mangga yang merupakan buah tropis ini punya bermacam-macam jenis antioksidan yaitu katekin, antosianin, quercetin, kaempferol, rhamnetin, asam benzoate, dan masih banyak lagi.

Buah mangga sering dijadikan campuran salad buah, es campur, atau dibuat jus. Saat musim buah mangga, buah ini tidak sulit ditemukan di pasar tradisional sampai swalayan. Harganyapun cukup terjangkau. Rasa buah mangga yang matang sempurna, manis dan lezat. Maka dari itu buah mangga disukai oleh banyak orang.

Mangga adalah buah yang lezat dan nikmat juga kaya nutrisi seperti vitamin A, C, E, Kalsium, Kalium, Folat, Magnesium, Natrium, Fosfor, Zat Besi, Zinc, Mangan, selenium, dan tembaga. Konsumsi buah mangga juga berpengaruh pada kecantikan kulit.

Isi kandungan buah mangga seperti yang telah disebutkan diatas berguna untuk menjaga kesehatan kulit. Dengan antioksidan yang tinggi buah mangga bisa membantu mencegah dan mengurangi penuaan dini dan tanda kerusakan kulit akibat sinar matahari.

Beberapa manfaat konsumsi buah mangga untuk kecantikan:

  1. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Manfaat makan buah mangga adalah melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Antioksidan pada buah mangga punya potensi kurangi munculnya beragam tanda kerusakan akibat paparan sinar matahari. Dengan proses mengurangi oksidasi sel kulit.

Buah mangga juga punya manfaat mengatasi belang karena terbakar matahari. Buah mangga dapat mengembalikan warna asli kulit karena mengandung komponen mendinginkan, memutihkan alami dan menutrisi kulit yang terbakar matahari.

  1. Tingkatkan Jumlah Kolagen

Manfaat konsumsi buah mangga bagi kecantikan selanjutnya adalah meningkatkan jumlah kolagen. Karena kadar vitamin C yang tinggi di buah mangga, ini dibutuhkan tubuh untuk produksi kolagen. Kolagen adalah protein asam amino dengan fungsi penting bagi pertumbuhan sel kulit.

Kolagen dengan keratin membentuk jaringan kulit yang lebih sehat, halus, bersih, dan cantik. Kolagen juga berfungsi mengingkatkan elastisitas kulit. Membuat kulit tidak mudah kendur atau keriput.

  1. Kurangi Jerawat

Kekurangan vitamin A diduga menimbulkan resiko timbulnya jerawat. Karena kondisi ini membuat produksi keratin yang berlebihan jadi dapat menyebabkan penyumbatan folikel rambut dan kelenjar keringat. Dengan kandungan vitamin A yang sangat tinggi pada buah mangga dapat mengurangi jerawat pada kulit wajah maupun bagian tubuh lainnya.

  1. Membuat Kulit Tampak Bercahaya

Buah mangga adalah buah yang dipercaya bisa kurangi noda hitam di wajah. Tidak Cuma noda hitam, tumbuhnya jerawat juga dapat dikurangi dengan vitamin A yang ada di buah mangga. Jadi kulit menjadi putih dan halus. Vitamin A dan beta karoten pada buah mangga bantu memproses regenerasi kulit dan memanjakan kulit.

  1. Cegah Penuaan Dini

Manfaat konsumsi buah mangga bagi kecantikan diantaranya mengatasi tanda penuaan dini atau keriput. Buah mangga yang mengandung antioksidan mampu melawan tanda-tanda penuaan seperti keriput dan pigmentasi. Dapat berfungsi melindungi kulit dari radikal bebas berbahaya. Dalam buah mangga terkandung banyak antioksidan dan kolagen yang dapat membuat kulit kenyal, halus, serta kencang. Buah mangga secara otomatis mampu mencegah penuaan dini sebab efek antioksidan menjaga kulit dari radikal bebas dan menutrisi kulit dengan kolagen sehingga kulit terlihat kencang dan awet muda.

Sekian ulasan tentang manfaat mangga untuk kecantikan. Untuk Anda yang sedang menjaga kecantikan, kemudian ingin membeli kebutuhan tanpa harus susah payah keluar rumah bisa gunakan handphone Anda saja. Berbelanja online di TaniHub bisa jadi pilihan Anda, mulai dari buah-buahan, sayuran, daging-dagingan, sembako sampai pada obat-obatan bisa Anda beli disini. Untuk berbelanja di TaniHub bisa kunjungi laman https://tanihub.com/ . Mari langsung penuhi kebutuhan konsumsi Anda dirumah.