6 Kelebihan Asus Zenfone 6

main image

Melalui acara yang digelar di Valencia, Spanyol, pada pada Kamis waktu setempat (16/5/2019), Asus meluncurkan sebuah smartphone premium baru yang telah lama ditunggu tunggu oleh para ZenFans. Smartphone premium tersebut bernama Asus Zenfone 6.  

Asus Zenfone 6 dihadirkan dengan membawa konsep yang lebih baru, sehingga tidak heran mampu menarik perhatian. Berbeda dengan kebanyakan smartphone saat ini yang menggunakan kamera pop-up, Zenfone 6 menawarkan kamera flip yang sudutnya bisa diatur sesuai dengan kebutuhan. Selain itu juga perangkat yang akan menjadi andalan Asus ini juga telah dilengkapi dengan beberapa kelebihan.

Berikut dibawah ini beberapa kelebihan Asus Zenfone 6 diantaranya yaitu :

  • Dihadirkan Dengan Desain Yang Kekiniaan

Secara penampilan , Asus Zenfone 6 tampak lebih premium dibandingkan adiknya Zenfone 5. Pada bagian belakang bodinya dilapisi Corning Gorilla Glass 6, sedangkan sisi sisinya terbuat dari alumunium. Untuk bagian depannya memiliki sedikit curve 2.5D, tetapi tidak sebesar Samsung Galaxy S10 serta Huawei P30 Pro. Asus Zenfone 6 dihadirkan dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan silver yang berkilau. Disertakan juga Headphone Jack yang notabene mulai ditanggalkan oleh kebanyakan smartphone flagship saat ini. 

  • Memiliki Layar Yang Lebih Luas Dan Semakin Kuat

Asus Zenfone 6 memiliki layar yang lebih luas berkat digunakannya teknologi flip camera. Dalam layar berukuran 6,4 incinya ini tidak ada lagi notch atau punch hole yang memotong di bagian tertentu. Resolusi yang diusung adalah 2340 x 1080, yang juga digunakan oleh kebanyakan flagship terbaru di tahun 2019. Layar Asus Zenfone 6 diklaim Asus memiliki tingkat kecerahan hingga mencapai 600 nits dengan warna yang tajam. Meski masih menggunakan layar IPS, tetapi konfigurasi yang dilakukan Asus terhadap layar Zenfone bisa dibilang cukup baik. 

Selain itu juga untuk memberikan ketahanan lebih, Asus telah menyematkan Gorilla Glass 6 pada ponsel terbarunya ini. Gorilla Glass 6 ini memiliki kemampuan yang lebih baik dalam menahan benturan. 

  • Kinerja Lebih Bertenaga

Asus Zenfone 6 dihadirkan dengan chipset seluler tertinggi Qualcomm, yaitu Snapdragon 855. Dengan digunakannya chipset ini maka ponsel terbaru ini menawarkan kinerja yang lebih mumpuni dibandingkan versi sebelumnya. Perangkat baru dari Asus ini juga diklaim telah mengalahkan beberapa flagship lain baik di pengujian menggunakan Geekbench, AnTuTu, ataupun beberapa alat lainnya. 

  • Kamera Yang Semakin Bagus

Selain telah menggunakan teknologi flip camera yang bisa merubah kamera belakang menjadi kamera depan, Asus Zenfone 6 juga telah dilengkapi sensor kamera yang lebih baik. Perangkat ini telah dipersenjatai dengan lensa utama Sony IMX586 yang memiliki resolusi 48 MP, yang didukung dengan teknologi Quad Bayer untuk menghasilkan sensitivitas yang lebih baik. 

Selain itu juga Asus Zenfone 6 membawa peningkatan di lensa ultra-wide yang digunakannya. Kini lensa ultra-wide Asus Zenfone 6 memiliki resolusi yang lebih besar dan jangkauan yang lebih luas. 

  • Fitur Lengkap

Seperti kebanyakan smartphone flagship pada umumnya, Asus membekali perangkat ini dengan fitur yang lengkap. Asus Zenfone 6 telah dilengkapi dengan fitur fitur seperti NFC, Laser Autofocus Sensor, FingerPrint, dan lainnya. 

  • Baterai Besar

Baterai pada Asus Zenfone 6 akan menjadi andalan Asus dalam melakukan penetrasi pasar. Hal tersebut dikarenakan perangkat ini telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar  5000 mAh serta didukung dengan berbagai fitur seperti Quick Charge 4.0 serta Reverse Charge. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *