Nama Bayi yang Bisa Digunakan Laki-laki dan Perempuan

27 Tingkah Lucu Bayi-bayi Ini Dijamin Akan Mencerahkan Harimu!


Selain nama bayi diatas yang dikhususkan penggunaannya untuk anak laki-laki dan perempuan. Berikut juga ada nama yang bisa digunakan oleh kedua jenis kelamin, bisa digunakan oleh laki-laki maupun oleh perempuan.

  1. Binar artinya bersinar terang, bisa digunakan oleh laki dan perempuan. Selain bisa digunakan satu kata saja, juga bisa ditambahkan dengan kata yang lain. 
  2. Deska memiliki arti warna juga bisa digunakan oleh perempuan maupun laki-laki. Meskipun tidak populer namun ini adalah nama asli orang Indonesia sehingga sangat bagus digunakan orang Indonesia. Bisa digunakan satu kata saja ataupun ditambah hingga dua kata berikutnya.
  3. Hazel nama kata yang indah ini mempunyai arti warna namun lebih kepada warna hijau. Masih tak populer di Indonesia sehingga cukup direkomendasikan apalagi katanya yang seolah misterius, juga bisa digunakan dengan paduan kata lain. 
  4. Kenzie, nama bayi ini juga sangat menarik yang memiliki arti pemimpin bijaksana. Jika orang tua ingin anaknya menjadi pemimpin bijaksana maka pakailah kata ini. Boleh digunakan untuk bayi perempuan ataupun bayi laki-laki tergantung selera orang tua. 
  5. Laiv, kata ini memang bukan kata asli Indonesia namun nama yang berasal dari bahasa Italia yang artinya raja. Bagusnya memang digunakan untuk lelaki saja, namun untuk perempuan juga bisa digunakan tapi harus dipadukan dengan kata yang lain agar maknanya terjalin sempurna. 
  6. Mirza juga banyak digunakan oleh laki-laki ataupun perempuan yang memiliki arti anak yang baik. Nah, dengan diberikan nama ini diharapkan anak tersebut menjadi anak baik hingga akhir hayatnya. 
  7. Oase, nama yang sangat jarang digunakan meskipun katanya sudah sering didengar. Namun tetap saja sangat menarik jika disematkan kepada manusia. Kata yang asalnya dari Mesir ini juga memiliki arti yang cukup bagus yaitu dicintai oleh Tuhan. 
  8. Taveti, juga nama yang bisa digunakan oleh  bayi laki maupun perempuan. Juga bukan berasal dari bahasa Indonesia namun asalnya dari bahasa Ibrani. Meskipun begitu, artinya bagus untuk manusia yaitu sangat mencintai. Agar lebih berkesan bisa ditambahkan dengan kata lain baik kata nama keluarga misalnya. 
  9. Urvilla, juga nama yang sangat menarik yang memiliki arti samudera. Lagi-lagi ini bukan kata asli Indonesia namun berasal dari bahasa Sankskerta. Bisa ditambahkan dengan paduan kata lain sesuai selera orang tua. 
  10. Xena, kata yang tak kalah menarik untuk dijadikan sebuah nama. Mempunyai arti murah hati dan ramah juga bukan berasal dari bahasa Indonesia melainkan bahasa Yunani. Agar lebih keren silahkan dikombinasikan dengan kata yang lain.
  11. Zalka mempunyai arti mulia. Berbeda dari nama bayi sebelumnya yang berasal dari negara luar, kali ini kata Zalka berasal dari bahasa Indonesia. Juga bisa dikombinasikan dengan kata-kata yang lain bagi yang tidak menginginkan satu huruf saja untuk sebuah nama. Namun bagi yang ingin menggunakan satu kata saja juga tak masalah. 
  12. Parama juga kata yang bisa digunakan nama untuk bayi laki maupun perempuan. Masih berasal dari bahasa Sankskerta yang artinya paling unggul. Nah, bagi orang tua ingin anaknya unggul dalam bidang tertentu bisa menggunakan nama ini. Agar maknanya lebih lengkap silahkan padukan dengan kata yang lain. 

Itulah beberapa kata dari sekian banyak kata di dunia  untuk pemberian nama bagi bayi. Kata-kata yang bervariasi dengan arti yang bervariasi juga sehingga bebas dipilih sesuai keinginan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *