Pergi Berwisata Ke Yogyakarta Dengan Menggunakan Kereta Api


Bagi warga Jakarta yang sudah merasa bosan, jenuh dan penat dengan berbagai kesibukan aktivitas setiap harinya, tentunya akan membuat mereka ingin menikmati suasana baru, suasana yang lebih tenang dan nyaman untuk berlibur. Salah satu kota yang bisa menjadi destinasi wisata yang menarik, adalah Yogyakarta. Karena di Yogyakarta ini akan menawarkan kenyamanan dan keindahan, melalui kecantikan kota dan budayanya, keramahan orang-orangnya, serta biaya hidup yang relatif lebih mudah.Apalagi pada saat ini kunjungan ke Yogyakarta menjadi semakin mudah dengan adanya kereta api, yang memakan waktu perjalanan sekitar 7,5 – 8 jam dari Jakarta, dengan menggunakan KA Taksaka. Selain itu, harga tiket kereta Jakarta – Jogja ini juga sangat murah, mulai dari Rp. 260.000 hingga Rp. 430.000 / orang untuk kelas eksekutif. Lalu apa saja tempat-tempat wisata yang ada di Jogja?

1. Wisata Kalibiru

Tempat wisata yang pertama di Jogja yang bisa anda kunjungi adalah Wisata Kalibiru, sehingga tempat ini wajib banget untuk dikunjungi saat berlibur di Yogya. Bagi anda yang menyukai pemandangan alam yang indah, anda bisa mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Di Wisata Kalibiru ini, anda bisa menikmati di atas ketinggian dari sebuah panggung dan pohon dengan latar belakang jurang. Anda bisa berswafoto di sana lohh, dengan latar belakang yang indah dan juga menyenangkan. Disana juga anda bakal di dibekali denga alat pengaman ketika naik panggung tinggi, sehingga akan tetap aman, nyaman saat berfoto.

2. Kaliadem

Jika anda berlibur ke kota Yogyakarata, tentunya anda jangan lupa untuk mengunjungi tempat yang satu ini. Tempat wisata yang satu ini harus wajib anda kunjungi di kota ini, karena tempat ini mempunyai pemandangan yang indah dan juga menyenangkan. Yah, tempat wisata ini merupakan Kaliadem. Kaliadem merupakan gunung merapi yang mempunyai tempat yang indah, yang berada di kawasan Kaliurung yang tepatnyadi Bungker Kaliadem. Selain itu juga, di tempat ini anda bisa belajar banyak tentang sejarah letusan Gunung Merapi dan anda juga bisa menemukan innerpeace yang mempunyai hawa yang sejuk, sepi, dan anda juga bisa melepas penat.

3. Museum Ullen Sentalu

Tak jauh dari kawasan Kaliurang, anda bisa turun sedikit dan bisa mampir ke Museum Ullen Sentalu. Meseum Ullen Sentalu ini dijadikan destinasi wisata antimainstream, meskipun bukan tergolong wisata baru banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini. Museum Ullen Sentalu ini mempunyai bangunan yang unik, dan anda juga bisa menemukan karya seni dari seniman-seniman Yogya si masa lalu. Sehingga, anda juga bisa belajar sejarah tentang Kerajaan Mataram yang masyhur.

4. Taman Pelangi

Pada malam hari, anda bisa menikmati suasana malam bersama ratusan lampion yang terletak di utara Yogyakarta. Taman Pelangi ini, masih satu kawasan dengan Museum Monumen Jogja Kembali di jalan Ring Road Utara, Sariharjo, Kabupaten Sleman. Anda bisa mengunjungi saat malam hari, untuk menikmati keindahan lampion-lampion yang menyala di Taman Pelangi ini.

5. Upside Down Word

Tempat wisata yang lainnya yang bisa anda kunjungin di Yogyakarta andalah Upside Down Word, dikarenakan tempat wisata ini mendadak hits saat pertama kalinya dibuka dan juga tempat ini merupakan tempat yang hanya ada 2 di Indonesi. Di tempat ini juga, anda bisa konyol-konyolan bareng teman-teman atau pasangan anda yang mempunyai tempat unik banget layaknya seperti dunia yang lagi jungkir balik. Tempat wisata ini terletak di jalan Ring Road Utara, Depok, Yogya, yang tak jauh dari pusat kota. 

Itulah beberapa tempat wisata di Jogja yang bisa anda kunjungi. Disamping itu, anda juga bisa memesan tiket KA via online dengan mudah melalui situs Misteraladin.com. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *