Kredivo, Akses Peminjaman Uang Tanpa Survey dan Slip Gaji


https://lh4.googleusercontent.com/0ue1VdkEdwj0N0Lj70r1l72uDyZPPEj92ySZLW5nQy8im-1dmFVaqCY3aTKuSYGz_IcLflFrTurJXqZOgZdzIbMhg_y4LAotbnYRYX6cTxIdn50h7mq3dLkMLJ0JSAs8IIEVd34a

Bisa apply peminjaman uang tanpa disurvei ataupun tanpa perlu menyertakan slip gaji bukan lagi mimpi. Terlebih di jaman sekarang yang termasuk eranya fintech peminjaman uang online. Proses peminjaman uang jadi lebih cepat dengan dokumen persyaratan yang lebih sedikit dibanding pengajuan pinjaman ke perbankan.

Dengan Kredivo, apa pun profesinya, mulai dari pekerja kantoran, pengusaha kecil-kecilan, firstjobber ataupun freelancer, semua bisa ajukan peminjaman uang lewat aplikasi Kredivo tanpa perlu slip gaji. Kamu hanya memerlukan KTP, akun internet banking sebagai bukti penghasilan, dan akun e-commerce yang sudah pernah ada riwayat transaksinya sebagai bukti alamat (misal, akun Lazada, Tokopedia, atau e-commerce lain yang sudah jadi langganan kamu). Akun internet banking dan e-commerce ini perlu dihubungkan ke aplikasi Kredivo ketika mendaftar.

Namun, untuk bisa daftar Kredivo, kamu perlu memenuhi juga persyaratan utama berikut ini:

  1. Sudah berusia minimal 18 tahun,
  2. Berpenghasilan minimal Rp 3 juta per bulan,
  3. dan berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi.

Pilih Akun Premium: Limit Lebih Besar, Fasilitas Kredit Lebih Banyak

Kredivo memberikan dua pilihan pendaftaran akun: Akun Basic dan Akun Premium. Akun Basic maksimal limit kreditnya hanya Rp 3 juta dan hanya bisa digunakan untuk kredit dalam 30 hari tanpa bunga di e-commerce. Sementara Akun Premium, maksimal limit kredit yang diberikan bisa sampai Rp 30 juta, dan bisa digunakan untuk cicilan barang s.d 12 bulan hingga dicairkan menjadi pinjaman tunai.

Untuk Akun Premium, selain mengisi form data diri dan foto selfie di aplikasi Kredivo, kamu juga perlu menyambungkan akun internet banking dan e-commerce. Kemudian, submit pendaftaran dan tunggu proses approval dari Kredivo dalam waktu 1 x 24 jam. Apabila diapproved, kamu langsung menerima sejumlah limit kredit, lho. Nggak ada jaminan kamu bakal dapat limit Rp 30 juta, tetapi, makin besar penghasilan, akan makin besar juga peluang kamu mendapat limit kredit maksimal.

Limit Kredivo Bisa Dicairkan Jadi Pinjaman Tunai Lewat Fitur Pinjaman Mini atau Pinjaman Jumbo

Apabila butuh pinjaman, pastikan kamu hanya mencairkan limit kredit di akun Kredivo-mu lewat fitur resmi yang tersedia di aplikasi. Mencairkan limit kredit dengan pihak ketiga manapun ilegal hukumnya dan akunmu sangat berpotensi besar untuk disalahgunakan.

Ada jenis pinjaman yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan: yang pertama adalah pinjaman mini: jumlah pinjamannya minimal Rp 500 ribu, suku bunga  2,95% per bulan, dengan tempo waktu pengembalian maksimal 30 hari. Yang kedua adalah pinjaman jumbo: jumlah pinjamannya minimal Rp 1 juta, suku bunga 2,95% per bulan, dengan tempo cicilan selama 3/6 bulan.

Untuk pinjaman jumbo, tenor maksimal yang bisa kamu ambil adalah 6 bulan. Jumlah limit yang bisa kamu ubah jadi dana pinjaman tunai adalah limit yang sesuai untuk tenor 6 bulan. Misal, kalau di akun Kredivo-mu tersedia limit sebesar Rp 5 juta untuk tenor 6 bulan, maka kamu bisa ajukan pinjaman maksimal sampai Rp 5 juta.

Kamu tinggal masuk ke menu Dasbor lalu pilih fitur pinjaman mini atau pinjaman jumbo untuk meminjam dana Isi form data diri, tujuan pinjaman, besaran pinjaman, pilihan tenor, dan nomor rekening pribadi. Pengajuan pinjaman akan l diproses dan akan cair maksimal 1 hari kerja jika telah disetujui. Tanpa survei!

Limit Bisa Dipakai untuk Belanja Cicilan hingga Transaksi Pulsa, Paket Data, dan PPOB

Pada menu dasbor di aplikasi Kredivo, kamu akan dengan mudah menemukan aneka fitur menarik lain seperti fitur pembelian pulsa, paket data, token listrik, hingga pembayaran PPOB seperti PDAM, Telkom, BPJS Kesehatan, dan tagihan listrik pascabayar. Kamu dapat bertransaksi langsung untuk produk-produk tersebut dan pembayarannya akan memotong langsung limit kredit yang kamu punya di akun Kredivo-mu.

Yang paling menarik, ada juga fitur pembelian tiket pesawat di aplikasi Kredivo. Kalau harga tiket pesawatnya Rp 1 juta, kamu bisa bayar dengan cara cicilan 3/6/12 bulan, tanpa dp, dan suku bunga cicilan hanya 2,95% saja per bulan. Pas banget buat dimanfaatkan beli tiket mudik hari raya sekeluarga, nih. Nggak cuma berlaku buat tiket pesawat, minimal pembelanjaan Rp 1 juta dan bisa dicicil ini juga berlaku untuk belanja barang di merchant online rekanan Kredivo, misalnya Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli, Shopee, JD.id, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sementara, apabila total transaksinya di bawah Rp 1 juta, kamu tetap bisa bayar pakai Kredivo dengan cara memanfaatkan metode “Bayar dalam 30 Hari” tanpa dikenakan bunga sama sekali. Transaksi sekarang, bayar 30 hari setelahnya!

Tertarik pakai Kredivo? Yuk, download aplikasinya sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *