Inilah 4 Tempat Rekreasi Yang Paling Mantap di Daerah Solo

Jika mendengar nama kota Solo, pasti pikiran kita akan tertuju pada sifat ramah dan sopan. Pasalnya, masyarakat Solo memang terkenal memiliki sifat ramah dan sopan. Bahkan, mereka selalu sopan kepada orang yang baru dikenalnya. Itu sebabnya, mengapa banyak para pendatang dari luar Solo yang merasa nyaman saat berada di daerah Solo. Terlepas dari hal itu, daerah Solo juga terkenal dengan kelezatan rasa baksonya. Mengenai destinasi wisata, ada beberapa tempat hangout di daerah Solo yang tidak pernah sepi dari para pengunjung. Tempat apa sajakah itu? Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak ulasannya di bawah ini mengenai 4 tempat rekreasi paling mantap di daerah Solo :

  1. Museum Radya Pustaka

Tahukah kamu? Museum Radya Pustaka ini merupakan museum paling tua di negara Indonesia lho. Disini kamu akan disuguhi dengan berbagai macam benda kuno, peninggalan kerajaan Mataram. Ada benda yang paling menarik dari museum ini, yakni Porselen yang merupakan pemberian dari Napoleon Bonarpate kepada raja Sri Susuhunan Paku Buwono IV. Untuk bisa berlibur ke Museum Radya Pustaka, kamu bisa menemuinya di dekat Komplek Taman Sriwedari, Solo.

  1. Pasar Klewer Solo

Nah, bagi kalian yang ingin berbelanja kain berkualitas dan harga murah, maka pasar Klewer inilah yang sedang kalian cari. Pasalnya, pasar Klewer merupakan pasar kain terbesar di kota Solo. Selain menyediakan bahan kain umum, Pasar Klewer juga menyediakan kain batik yang berkualitas dengan beragam corak serta harganya yang murah. Meski terbilang murah, namun kamu tetap saja harus pandai-pandai dalam menawar harganya.

  1. Galabo Solo

Ini dia salah satu tempat wisata kuliner malam, yang paling asyik dan menyenangkan di kota Solo. Galabo sendiri merupakan singkatan dari kata Gladak Langen Bogan, yang menyediakan berbagai macam jenis juliner khas Solo seperti gudeg, bistik, soto timlo, bandeng bakar, dan masih banyak lagi.

  1. Pura Mangkunegaran

Dan tempat wisata terakhir yang paling mantap di daerah Solo adalah Pura Mangkunegaran. Bagi kalian yang tertarik dengan sejarah kerajaan-kerajaan Solo, maka Pura Mangkunegaran inilah yang sedang kalian cari.

Demikianlah ulasan singkat mengenai 4 tempat wisata yang paling mantap di daerah Solo. Mengingat keterbatasan waktu yang tersedia, maka dengan terpaksa kita akhiri dulu perjumpaannya sampai disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *