Tips Memilih Perusahaan Investasi Online yang Aman Terpercaya

Bermain investasi online bukan hal yang baru lagi bagi masyarakat di era teknologi seperti sekarang ini. Pastinya Anda sendiri juga pernah mendengar mengenai istilah-istilah semacam trading ini bukan. Sebuah tempat yang memungkinkan Anda untuk mengelola modal agar dapatkan keuntungan yang lebih banyak, tentunya dengan jalan investasi. Hanya saja tidak bisa dipungkiri jika resikonya juga ada, apalagi dengan sistem online yang memudahkan penipuan saat ini.

Khusus untuk Anda yang pada dasarnya memang tertarik untuk menjalankan investasi berbasis online ini maka jangan asal pilih perusahaan, cari yang benar-benar terpercaya, berikut ini diantaranya, yaitu:

  1. Lihat track record dari perusahaan tersebut, beberapa jenis investasi mempertimbangkan hal ini, seperti diantaranya adalah reksadana, dimana investor bisa melihat bagus tidaknya perusahaan tersebut dilihat dari track recordnya. Berapa kali mereka mendapatkan keuntungan dan juga nilainya, hal-hal semacam ini bisa dilihat dari portofolio perusahaan.
  2. Legal, jaminan berbadan hukum, inilah yang sangat penting karena memang bukan hal baru lagi jika seandainya ada beberapa diantara perusahaan investasi berlaku curang pada investornya, membawa kabur uang dan sebagainya. Ketika mereka berbadan hukum dan ada penjaminnya, maka ada sebagian uang yang pastinya bisa kembali sebagai ganti rugi, meskipun tak penuh. Namun juga ada yang tidak berbadan hukum, akan sangat sulit menuntutnya jika ada sesuatu yang terjadi.
  3. Bersih dari pelanggaran, artinya tidak ada sanksi-sanksi yang pernah diberikan kepada perusahaan yang bersangkutan, ini sangat mempengaruhi keamanannya.
  4. Jumlah investor yang bergabung kesana banyak, hal ini ternyata berpengaruh terhadap keamanan investasi Anda, meskipun tak semuanya yang memiliki investor banyak juga aman, karena bisa jadi karena melayani terlalu banyak nasabah maka tak akan bisa maksimal.
  5. Liquiditas, kemudahan dalam mencairkan dana, tak ada istilah tunggu nanti atau banyak alasan, ini menunjukkan bahwa perusahaan tidak profesional.
  6. Transparan dalam memberikan rincian data kepada investor, sehingga Anda dapat melihat keuntungan dan kerugian secara mudah.

Pilih yang sudah berpengalaman untuk investasi online hanya di Trimegah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *