Daftar Obat Tradisional Untuk Menghilangkan Jerawat Anda Secara Alami


Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan obat-obatan tradisional yang alami adalah cara yang paling baik untuk anda coba. Kenapa paling baik, sebab dengan menggunakan bahan alami, kita akan mendapatkan banyak keuntungan seperti harganya yang sangatlah murah dan terhindar dari bahan kimia, dimana jika terhindar dari bahan kimia maka kita terhindar pula dari efek samping yang malah dapat merusak wajah kita.

Anda tidak perlu bingung memilih bahan tradisional yang dapat dijadikan obat untuk menghilangkan jerawat, sebab sebagian besar obat-obat tersebut sangatlah mudah anda temukan disekeliling anda. Obat apa sajakah itu, mari kita cari tahu pada artikel yang berjudul daftar obat tradisional untuk menghilangkan jerawat secara alami ini.

1). Teh Hijau atau green tea

Jika wajah anda memiliki permasalah jerawat yang sukar sekali untuk disembuhkan. Maka waktunya sekarang anda mencoba obat-obatan alami seperti teh hijau, sebab teh hijau ini memiliki kandungan antioksidan sebagai penyembuh jerawat.

2). Scrub Dari Gula

Mungkin belum banyak diantara kita yang tahu, bahwa gula putih ternyata dapat diambil manfaatnya sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat diwajah. Gula putih akan menyingkirkan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori wajah yang menimbulkan jerawat. Gula putih akan semakin ampuh digunakan sebagai obat jika dicampurkan dengan bahan alami lainnya seperti madu, air dan minyak zaitun.

3). Gunakan Oatmeal sebagai masker

Khasiat dari oatmeal yang dapat anda peroleh adalah kemampuannya dalam menghilangkan jerawat secara permanen. Sebab oatmeal ini akan membersihkan jerawat dari dalam maupun luar.

4). Cobalah Dengan Mandi Uap

Salah Satu manfaat dari uap adalah dapat membersihkan jerawat. Biasanya uap ini bisa anda dapatkan disebuah tempat steam yang adai gym-gym.

5). Menggunakan Daun Mint

Cara menghilangkan jerawat selanjutnya adalah dengan menggunakan daun mint. Dimana kandungan menthol didalamnya dapat dijadikan bahan anti inflamasi dan penghilang rasa nyeri yang ditumbulkan oleh jerawat di wajah. Mint hanya mampu menghilangkan efek kemerahan pada wajah karena jerawat.

6). Meminum Jus Lemon

Kita tahu bahwa kandungan lemon adalah vitamin C. dimana vitamin c ini tidak hanya bisa untuk menjaga kesehatan bibir dari sariawan, tetapi bisa juga digunakan sebagai bahan penghilang jerawat diwajah anda.

Dari beberapa daftar obat tradisional yang dapat dijadikan cara menghilangkan jerawat diatas, tentunya akan dapat menghasilkan hasil yang maksimal jika anda menerapkannya secara rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *