Memodifikasi Motor Mio, Perhatikan Tips Berikut Ini


Modifikasi motor mio disarankan tidak sembarangan. Kalau mengganti atribut resmi yang sudah paten di motor dengan sembarangan, bisa-bisa motor modifikasimu rusak atau tidak bisa berjalan. Sedang marak juga nih, memodifikasi motor Yamaha Mio yang terkenal simple dan terjangkau. Nah, dalam memodifikasi motor Yamaha Mio, tentunya ada banyak hal yang harus diperhitungkan bukan? Berikut bisa menjadi bahan pertimbangan kamu untuk memodifikasi motor keluaran Yamaha ini. Just check these out!!!

  • Periksa jenis mesinnya

Sebenarnya ada dua hal dalam memodifikasi motor. Yang pertama adalah memodifikasi body atau luaran motor yang kedua adalah memodifikasi mesin. Nah, untuk jenis kedua ini, yaitu dalam memodifikasi mesin, kamu harus paham betul jenis mesin pada Yamaha Mio mu seperti apa. Misal Yamaha Mio Sporty memiliki kekuatan mesin sebesar 110cc, harus diganti dengan kekuatan mesin maksimal 200cc, lebih dari itu mesin akan mengalami gangguan

  • Perhatikan skotlet untuk modif body motor

Skotlet haruslah memiliki kualitas bahan yang bagus. Kualitas yang jelek akan membuat body motor Mio rusak karena terpapar sinar matahari. Disamping itu, dalam memasang skotlet diharuskan untuk menggunakan Hot Air Gun. Pemasangan menggunakan selain Hot Air Gun (misal korek) bisa membuat motormu terbakar.

  • Tidak perlu mengganti ban motor

Kalau mau memodifikasi motor Mio, dipertimbangkan juga masalah keamanan dan kenyamanan motor saat digunakan nantinya. Ada dua pilihan modifikasi untuk ban motor yaitu ban gambot atau ban cacing. Kedua jenis ban itu meski membuat tampilan motor menjadi spektakular namun akan membahayakan juga saat motor dikendarai. Ban motor jenis cacing atau flat, akan membuat motor kekurangan keseimbangannya. Hal ini akan membuat motor mudah jatuh dan tentunya membahayakan penggunanya. Sedangkan ban motor jenis gambot, akan membuat dampak seperti rem cepat aus, bushing arm dan rantai kendor. Jadi, tips untuk kamu saat memodifikasi motor, tidak perlu mengganti ban motor, tetaplah memakai ban motor asli

Nah itulah beberapa hal yang musti kamu perhatikan saat kamu melakukan modifikasi motor mio kamu. Biar jalan tetep asyik, modifikasi perlu dilakukan dan safety saat jalan wajib kamu aplikasikan.