Kenapa ayah Andy tidak pernah muncul di film Toy Story

Fagam: Kenapa ayah Andy tidak pernah muncul di film Toy Story

Dalam film Toy Story, Andy tidak memiliki ayah karena karakter manusia saat itu terlalu mahal untuk dibuat animasi. #Fagam.net

Sejak dirilis pada tanggal 21 November 1995 di Amerika Serikat, cerita petualangan Andy dan Woody boneka koboinya, menjadi pusat perhatian yang baru. Jika diperhatikan, setiap seri dari film ini tidak mengulas dengan lengkap mengenai keluarga Andy. Hanya ibu Andy lah yang sering muncul, lalu kemana ayahnya?

Dilansir dari toystory.disney.com, diceritakan bahwa ayah Andy meninggal dunia sebelum petualangan Toy Story dimulai. Davis merupakan nama keluarga Andy, sedangkan Mr Davis tidak muncul dalam film ini, sehingga Mrs Davis yakni ibu Andy adalah seorang single parents.

Ayah Andy meninggal dua tahun sebelum film Toy Story dimulai. Dapat dihitung dari usia Molly yaitu adik Andy yang berusia 1 tahun di Toy Story 1. Jika dihitung ibunya mengandung 9 bulan, jadi ayah Andy meninggal 16 bulan sebelum film pertama. Meskipun hanya film animasi, namun penulis dari Pixar memberitahukan perihal jati diri Mr Davis.

Keberadaan boneka Woody menjadi salah satu bukti keberadaan ayahnya yang telah meninggal. Dalam episode 1 dijelaskan bahwa boneka woody merupakan boneka keluarga yang diberikan turun temurun kepada Andy.

Selain perihal silsilah tadi, ternyata awal mula pembuatan film ini terbentur oleh modal yang dimiliki Pixar. Untuk menambah 1 tokoh lagi membutuhkan dana yang cukup banyak, oleh karena itu diputuskan untuk menghilangkan tokoh yang perannya sama yaitu peran ibu dan ayah. Akhirnya dipilihlah peran ibu yang tetap ada dan peran ayah yang dihilangkan. (sumber: brilio.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *